Liverpool vs MU,, Adu Gengsi ~ Zahiya Design

Liverpool vs MU,, Adu Gengsi


LIVERPOOL – Laga Liverpool kontra Manchester United di Stadion Anfield pada lanjutan Liga Inggris, Minggu (23/9) malam merupakan duel mempertaruhkan gengsi.
Duel itu adalah pertemuan dua kekuatan dengan sejarah terbesar di tanah Inggris. Bahkan laga ini disebut-sebut sebagai derby Inggris terpanas lantaran besarnya rivalitas Liverpool dan United. Kedua klub tentu akan mempertaruhkan gengsinya untuk menjadi yang terbaik di Negeri Ratu Elizabeth 2 itu.

Juru taktik Manchester United (MU), Alex Ferguson memastikan akan membawa skuad terbaiknya ketika menyambangi Liverpoo. Dia hanya tidak bisa menurunkan Wayne Rooney lantaran cidera. Di sisi lain pelatih The Reds Brendan Rodgers pun juga akan menurunkan komposisi terbaiknya di laga sarat emosi karena menjadi laga kandang pertama Liverpool pasca publikasi hasil laporan tragedi Hillsborough 1989.
Liverpool akan berusaha mengicar kemenangan pertama kali ini setelah empat laga sebelumnya gagal meraih poin maksimal. Mereka mendapat modal berharga setelah memetik kemenangan 5-3 atas klub Swiss Young Boys dalam laga perdana fase grup Liga Europa Kamis lalu.
“Saya mempercayai para pemain saya. Mereka masih harus memahami cara bermain yang saya inginkan, perjalanan kami masih panjang. Karakteristik yang terpenting adalah perjuangan kami,” kata Rodgers.
Luis Suarez juga hampir pasti tampil kembali setelah diistirahatkan Kamis lalu. Ia telah mencetak tiga gol dalam empat pertandingan dan mencetak satu-satunya gol Liverpool dalam kekalahan 1-2 dari MU dalam pertemuan terakhir kedua tim 11 Februari lalu di Old Trafford.
Sementara itu tiga kemenangan diraih MU dalam tiga pertandingan terakhir Liga Inggris. Ingin mengejar start musim yang bagus, ‘Setan Merah’ pun tak ingin kehilangan poin di Anfield.
Satu-satunya aib dari start MU musim ini adalah fakta bahwa mereka mengawali musim dengan kekalahan. Bagi Nemanja Vidic, kehilangan poin seperti itu tak boleh terjadi lagi, termasuk kala bertemu Liverpool, Minggu. “Kami tak boleh kehilangan poin lagi,” ucap Vidic di ESPN Star.

Tidak ada komentar: